Tuesday 2 December 2014

Laki-laki, Perhatikan hal-hal berikut

10:28

Kaum lelaki dikenal cuek soal penampilan. Namun, anggapan ini tak sepenuhnya benar. Banyak juga lelaki yang sadar untuk meningkatkan penampilan mereka. 




Nah, kebiasaan buruk apa saja sih yang bisa menggagalkan penampilan lelaki. 

1. Konsumsi alkohol berlebihan
Kebiasaan minum alkohol akan membuat tubuh memproduksi asetat yang kemudian melalui proses pembakaran lebih cepat ketimbang kalori yang tersimpan dalam tubuh. Sehingga, ketika Anda mengonsumsi alkohol di atas batas harian yang diperlukan, tubuh akan mendahulukan membakar asetat dari alkohol ketimbang lemak di tubuh Anda. Wajar jika ukuran pinggang Anda melebar ketika melakukan kebiasaan buruk ini.

2. Konsumsi gula berlebihan
Terlalu banyak gula bisa merusak kolagen dalam kulit. Jika Anda menginginkan kulit yang sehat, segera stop kebiasaan mengonsumsi camilan manis, minuman bersoda, hingga makanan ringan.

3. Terlalu sering menyentuh wajah
Tangan menyimpan banyak kuman dan bakteri yang tidak kita sadari menempel ketika menyentuh sesuatu. Akan sangat fatal jika Anda terlalu sering menyentuh bagian wajah bahkan memencetnya dengan tangan. Kuman akan berpindah ke wajah dan menjadi sebab timbulnya jerawat hingga infeksi kulit lainnya.

4. Menekan jerawat
Kebiasaan ini sangat tidak dianjurkan bagi Anda yang menginginkan jerawat cepat hilang dari kulit Anda. Terlebih menggunakan ujung jari atau kuku, alih-alih hilang, jerawat justru menjadi-jadi karena terkontaminasi bakteri yang menempel di tangan. Sebaiknya gunakan obat yang aman, salah satunya insteaduse benzoil peroksida yang dipercaya mampu menuntaskan jerawat di wajah dalam waktu kurang dari 48 jam.

5. Enggan menggunakan tabir surya
Paparan sinar matahari secara langsung dalam waktu yang lama memiliki efek buruk bagi kulit, bahkan bisa menyebabkan kanker kulit. Nah, tak hanya perempuan, kanker kulit bisa juga dialami oleh para lelaki. Meski demikian masih banyak yang enggan menggunakan krim tabir surya karena malu dianggap feminin. Nah, jika Anda tak ingin terkena efek buruk sinar matahari gunakan krim tabir surya sebelum ke luar ruangan.

6. Konsumsi makanan tak sehat
Istilah "You are what you eat", terdengar sangat familiar dan memang benar demikian adanya. Kandungan makanan yang kita konsumsi bisa berpengaruh pada kondisi kesehatan pencernaan, kulit, hingga rambut. Nah untuk mendapatkan badan yang sehat, kulit yang lembab bercahaya, dan rambut yang kuat, atur pola dan kandungan makanan Anda. Pilihlah makanan yang sehat dan kaya akan nutrisi.

7. Acuh pada produk perawatan kulit
Lelaki biasanya malas menggunakan krim perawatan kulit meski kini berhamburan produk yang melabeli dirinya khusus digunakan untuk pria. Alasannya adalah tidak praktis dan takut dianggap feminin. Hilangkan perasaan-perasaan negatif itu dan segera rawat kulit Anda untuk menunjang penampilan.

8. Merokok
Merokok memang memiliki dampak buruk yang lebih banyak ketimbang manfaatnya, sebagaimana hasil penelitian menunjukkan. Orang yang terpapar asap rokok terus menerus cenderung memiliki kulit yang kusam, bergaris, dan tampak menua. Rasanya tak sedap untuk dipandang berlama-lama. Tak ingin hal ini terjadi pada Anda? Segera hentikan kebiasaan ini dan dapatkan efek baik pada kesehatan tubuh secara keseluruhan. 

Written by

We are Creative Blogger Theme Wavers which provides user friendly, effective and easy to use themes. Each support has free and providing HD support screen casting.

0 comments:

Post a Comment

 

© 2013 Hidup yang Lebih Baik. All rights resevered. Designed by Templateism

Back To Top